top of page

Pentingnya Karpet Rumah, Cek Alasannya!

Turkeykarpet.com - Karpet merupakan salah satu aksesori interior rumah yang sangat penting untuk menutupi lantai. Memilih karpet untuk mempercantik rumah juga bukan sekadar memilih motif yang bagus. Ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui saat membeli dan memilih karpet.


Karpet Rumah

Untuk lebih jelasnya, berikut ini sejumlah fungsi dan manfaat karpet rumah yang perlu Anda ketahui.


1. Pelindung lantai dan furnitur

Furnitur, seperti meja dan kursi, lama-kelamaan akan meninggalkan bekas jika bergesekan dengan lantai. Bekas itu bisa berupa goresan hingga lubang kecil, yang tentu kurang sedap dipandang. Adanya karpet dapat menjadi media pelindung antara furnitur dan lantai.

2. Peredam kebisingan

Pemasangan karpet di rumah bisa difungsikan sebagai peredam suara bising. Umumnya, suara berasal dari alat elektronik, seperti televisi, radio, teriakan, dan derap langkah. Karpet dapat menyerap suara dan membuat suasana lebih tenang. Karpet juga meredam kebisingan antara lantai satu dan dua.



3. Kenyamanan berjalan

Karpet memberikan sensasi sentuhan tersendiri ketika bersentuhan dengan kaki. Seseorang yang berjalan di atas karpet biasanya lebih merasa nyaman ketimbang bersentuhan langsung dengan lantai. Apalagi jika karpet rumah memiliki tekstur lembut dan empuk.


4. Pencipta suasana

Saat ini, karpet sudah memiliki banyak variasi, model, dan motif. Penempatannya bisa turut mempercantik sebuah ruangan dan menciptakan suasana. Karpet dengan motif bunga-bunga, misalnya, bisa membangun kesan romantis di sebuah ruangan. Selain itu, karpet bisa menjadi titik fokus untuk mencuri perhatian mata.


5. Keamanan

Fungsi lain penggunaan karpet rumah ialah melindungi penghuninya dari bahaya terpeleset. Jika Anda terjatuh di atas karpet, tentu rasa sakit dan risiko cedera akan berkurang. Sebab, karpet memiliki tekstur empuk dan lembut. Penerapan karpet juga mengurangi kekhawatiran bagi Anda yang memiliki balita. Karpet dapat bermanfaat sebagai tempat bermain anak-anak yang hangat, aman, dan menyenangkan.


6. Awet dan mudah perawatan

Karpet cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan ubin, apalagi jika perawatannya diperhatikan. Selain itu, karpet jauh lebih mudah dibersihkan. Ketika kotor, Anda hanya perlu menggunakan mesin penyedot debu yang banyak beredar di pasaran.

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page