top of page

Tips Memilih Karpet Mobil Terbaik dan Bagus!

Turkeykarpet.com - Sesuai dengan namanya, karpet mobil merupakan karpet yang ada di dalam mobil. Fungsi utamanya adalah meredam kebisingan yang ada di dalam, terutama saat mesin mobil dalam keadaan hidup. Tidak hanya itu saja, karpet mobil juga dapat meningkatkan nilai kemewahan interior dari mobil tersebut. Mayoritas pemilik mobil lebih menyukai karpet mobil yang berbahan tebal.


Tips Memilih Karpet Mobil Terbaik


Karpet mobil sangat mudah ditemukan, namun masih banyak orang yang salah dalam memilihnya. Maka dari itu, melalui artikel ini kami ingin memberikan beberapa tips bagaimana memilih karpet mobil yang bagus dan cocok untuk Anda.


Apa sajakah itu? Mari simak pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini :


Pilih Karpet yang Elastis



Karpet elastis lebih disarankan karena dianggap lebih bagus jika dibandingkan dengan karpet yang non elastis. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Anda harus memilih karpet elastis.


Alasan pertama lebih tahan lama, alasan kedua bisa menyesuaikan bodi mobil, dan alasan ketiga adalah lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan karpet yang kaku.


Pilih Karpet Tidak Bau



Siapa sih yang suka dengan sesuatu yang bau? Tentu tidak ada bukan? Oh ya, bau yang dimaksud dalam hal ini adalah bau tidak sedap yang sangat mengganggu.


Nah kalau Anda memilih karpet mobil yang bau, sudah pasti membuat interior mobil Anda juga berbau tidak sedap. Bau yang menyengat dapat mengurangi bahkan menghilangkan kenyamanan selama mengendarai mobil tersebut.


Solusi lain, Anda bisa memilih karpet yang bisa menyerap bau dengan baik sehingga bau tidak sedap di dalam mobil dapat diminimalisir.


Pilih Karpet yang Tidak Licin



Selain karpet untuk rumah, karpet untuk mobil sebaiknya tidak memilih yang bahannya licin. Tujuannya adalah supaya karpet tidak mudah bergeser saat diinjak, dan kalau sampai hal seperti ini terjadi, tentu saja Anda merasa tidak nyaman bukan?


Untuk mengetahui apakah karpet tersebut licin atau tidak, Anda bisa mengecek pada bagian dasarnya. Apalagi sekarang sedang musim hujan, semakin tidak direkomendasikan memilih karpet licin karena mengganggu kenyamanan perjalanan Anda.


Pilih Karpet yang Ada Perekatnya



Tips memilih karpet mobil selanjutnya adalah pilih yang ada perekatnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah karpet agar tidak mudah bergeser.


Nah daripada harus memilih karpet yang licin, lebih baik pilih saja karpet yang ada perekatnya. Perekat ini juga dapat meningkatkan safety atau keselamatan selama Anda mengendarai mobil.


Pilih Warna Netral



Setiap orang mungkin punya selera warna karpet yang berbeda-beda. Ada yang suka warna merah, hitam, putih, kuning, biru, ungu, atau yang lainnya. Jika Anda mencari karpet untuk dalam rumah, maka bebas-bebas aja mau warna apa saja asal sesuai dengan warna cat tembok yang ada di ruangan tersebut. Namun sedikit berbeda jika Anda sedang mencari karpet mobil.


Apabila memilih karpet mobil, lebih disarankan memilih warna yang netral salah satunya adalah hitam. Warna netral pasti masuk dan pas dengan interior mobil, selain itu warna netral juga membuat tampilan dalam mobil Anda menjadi lebih elegan.


Pilih Motif yang Sedikit Renggang



Agar karpet mobil lebih mudah dibersihkan, pilihlah yang motifnya sedikit renggang sehingga saat membersihkannya bisa menjangkau seluruh bagian terutama di sela-sela yang sempit.

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page