top of page

Tips Mengetahui Keaslian Karpet Turki!

Turkeykarpet.com - Siapa sih sekarang yang gak mengetahu tentang karpet turki. Karena di berbagai gedung perkantoran, masjid dan mushola karpet ini sudah ada. Pengertian dari karpet turki sendiri adalah karpet masjid yang mempunyai kualitas yang bagus dan sudah diakui pemaikaiannya di berbagai negara dan tentunya harganya sesuai dengan kualitas karpetnya. Penggunaan karpet turki ini pada umummnya sebagai alas lantai di rumah atau bangunan, sedangkan untuk masjid sebagai alat ibadah berupa sajadah panjang yang ukurannya lebar atau dengan kata lain roll.


karpet masjid turki grade super

Tips Mengetahui Keaslian Karpet Turki.


Untuk mengetahui keaslian Karpet Turki dari perbedaan Karpet tiruan harus dengan seksama, karena itu mari kita bahas perlahan bagaimana mengetahui keaslian dari karpet turki ini.


Warna Karpet


Hal yang utama untuk mengecek keaslian karpet turki paling dasar adalah warna, karena pada produk karpet turki menggunakan pewarna alami, sehingga warna menyatu dengan serat karpet. Untuk mengetahuinya dengan menyentuh karpetnya dan seratnya untuk membedakan mana asli atau tiruan. Kemudian yang utamalagi adalah dari segi kecerahan dan keterangan/contrast warna produk.


Bahan Asal


Selanjutnya untuk membedakan keaslian karpet turki adalah kehalusan dan ketebalan produknya dengan merasakan dan menyentuhnya. Karena produk yang aslu sangat lembut dan halus dan bahan asal bukan bahan asal-asalanni tidak dibuat dari bahan yang sembarangan.


Harga Jual


Berbeda dengan karpet biasa atau kawet tiruan, karpet turki ini dijual dengan harga mahal dan ada kualitas. Untuk mengeceknya bisa melihat berbagai referesni di internet dengan membandingkan berbagai sumber.


Mengetahui Apa yang Ada di Karpet Turki Ini Hingga Diminati


Setelah membahas mengenai cara membedakan karpet buatan turki yang asli dan palsu, maka kali ini akan membahas mengetahui apa yang ada di dalam karpet buatan turki hingga banyak peminatnya. Dan, akan dibahas sebagai berikut:

Ketebalan dari karpet


Karpet buatan turki ini sangatlah bagus dan ketebalan dari karpet ini tinggi tetapi masih terasa nyaman jika digunakan. Karena, itu banyak juga yang menggunakan karpet ini sebagai salah satu alas lantai di rumah atau gedung. Karpet ini juga bisa digunakan di dalam masjid untuk alas sholat. Jika kamu penasaran dengan harga karpet, kamu bisa mengecek harga karpet mushola buatan turki ini di peramban yang ada. Adanya ketebalan dari karpet ini bisa menentukan harga jual sendiri.


Bahan yang digunakan berkualitas


Yang ada di dalam karpet buatan negara turki ini merupakan bahan yang berkualitas. Karpet yang satu ini diciptakan dari bahan sutera yang lumayan langka jadi mempengaruhi harga dari penjualan karpet.


Motif dari karpet yang beragam


Hal yang perlu kamu ketahui adalah motif dari karpet. Karpet yang satu ini memiliki beragam motif, ada yang klasik dan ada yang modern. Maka dari itu, kenapa orang-orang memiliki minat membeli karpet yang satu ini karena bisa memilih motif yang memang pas dan sesuai dengan ruangan yang akan dihiasi dengan karpet buatan turki.


Bahan yang disulam rapi dan juga halus


Mengapa karpet buatan turki ini sangat diminati orang? Karena, bahan yang disulam ini rapi dan juga halus. Jadi, hal seperti ini merupakan faktor pendukung karpet ini terasa nyaman. Penyulaman bahan ini masih bersifat manual tetapi masih saja terlihat rapi. Perlu kamu ketahui, bahan yang disulam secara manual ini bisa membuat kamu nyaman karena bahan yang disulam ini sangatlah lembut dan tidak membuat kamu gatal-gatal.


Begitulah singkat informasi mengenai karpet buatan turki ini sangat diminati oleh sebagian besar orang. Kamu bisa menerapkan tips memilih karpet yang asli dan palsu pada saat kamu membeli karpet masjid lainnya di Turkeykarpet.com atau HJKarpet.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page