top of page

Tips Memilih Karpet Untuk Ruang TV

Sebagai salah satu ruangan yang biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, ruang tv tentu menjadi salah satu ruangan favorit para anggota keluarga.


Karpet Ruang TV

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mendesain ruang TV dengan sedemikian rupa agar menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk berkumpul sekaligus menonton TV bersama.

Biasanya, selain menggunakan sofa sebagai tempat duduk yang nyaman, banyak orang juga menggunakan karpet sebagai alas duduk santai bersama. Tapi wajib diingat, pemilihan karpet yang tepat untuk ruang TV juga tidak boleh asal-asalan lho. Ada baiknya jika Anda memikirkan beberapa pertimbangan yang matang seperti ukuran, bahan, hingga motif agar nyaman dan terlihat lebih menarik.


Melansir dari KOMPAS, berikut turkeykarpet.com bagikan beberapa tips memilih karpet ruang TV yang tepat.


1. Cocokkan dengan desain dan tema ruangan

Pastikan sebelum membeli karpet untuk ruang TV, Anda sudah mencocokkan terlebih dahulu desain ruang TV dengan karpet yang Anda inginkan.

Misalnya, ruang TV Anda memiliki tema bohemian, maka Anda bisa menggunakan karpet bertekstur kasar atau unfinished agar terlihat natural. Karpet dengan jenis ini akan cocok dengan gaya bohemian yang menyatu dengan alam.

Jangan lupa serasikan warna antara sofa dan dinding ruangan dengan warna karpet agar tidak terlihat penuh.


2. Perhatikan ukuran karpet dan ruangan

Penting untuk diingat bahwa ukuran karpet yang baik adalah tidak menutupi lantai lebih dari 50 persen ruangan. Jadi pastikan Anda mengetahui perbandingan ukuran karpet dengan ruang TV karena jika Anda menggunakan karpet yang terlalu besar justru akan membuat ruangan terlihat sempit dan penuh dengan barang.


3. Material karpet yang tepat

Mengingat fungsi karpet yang diletakan di ruang TV adalah untuk menjadi alas duduk, maka penting untuk memperhatiman material dari karper tersebut.

Pilihlah material karpet yang nyaman untuk dijadikan alas bersantai. Perhatikan juga ketebalan dan ketinggian dari karpet hingga kepadatannya untuk memastikan Anda mendapatkan kenyamanan yang baik.


4. Atur posisi

Setelah Anda menentukan desain, warna, ukuran, dan jenis material yang digunakan, saatnya Anda mengatur posisi karpet.

Pada kamar tidur biasanya karpet diletakan di bawah seluruh kaki furnitur. Sedangkan untuk ruang TV, Anda bisa meletakan karpet dengan menginjakkan kaki depan furnitur pada karpet agar tidak licin dan memberikan kesan lebih luas.


5. Perawatan Karpet

Setelah selesai dengan segala pertimbangan, tentu Anda bisa membeli karpet yang paling cocok untuk ruang TV Anda. Tapi, jangan sampai lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan melakukan perawatan pada karpet.

Karpet yang tidak dirawat dan dibersihkan dengan benar biasanya menjadi kotor karena debu yang terperangkap di sela-sela karpet sehingga munculah bakteri dan jamur. Oleh sebab itu, pastikan Anda merawat dan membersihkan karpet dengan cara yang benar.


Nah Sahabat Carpet Shop, itulah beberapa panduan yang bisa Anda gunakan saat membeli karpet untuk ruang TV. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa mengunjungi turkeykarpet.com untuk melihat koleksi karpet terbaru ya. Kami menyediakan berbagai pilihan Karpet dengan motif, warna dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan di rumah Anda.

2 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page