top of page

Masjid Yang Memiliki Karpet Terbesar di Dunia

Turkeykarpet.com - Uni Emirat Arab punya sebuah masjid peninggalan dari Presiden pertama, Sheikh Zayed Grand Mosque. Tak hanya cantik, masjid ini punya karpet terbesar dunia.


Masjid Karpet Terbesar

Sheikh Zayed Grand Mosque atau biasa disebut Sheikh Zayed Mosque merupakan sebuah masjid besar yang cantik. Masjid ini menjadi peninggalan dari Presiden pertama Uni Emirat Arab atau UEA, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, seperti yang dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/6/2018).


Masjid Sheikh Zayed dibangun pada tahun 1996. Sebagai pendorong modernisasi di UEA, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan memberikan sentuhan yang berbeda di masjid ini.



Bercat putih dan emas, masjid ini terlihat cantik dan megah. Di bagian depan masjid terdapat kolam-kolam air yang cantik.


Teras di masjid ini begitu luas dan apik, tak heran masjid ini menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Biasanya spot ini menjadi latar terbaik untuk berfoto.


Bagian dalam masjid dan karpet terbesar dunia


Bagian Dalam Masjid Terbesar

Pilar di sekeliling masjid membuat Sheikh Zayed Grand Mosque semakin indah. Saat siang atau malam, masjid ini tak henti-hentinya kedatangan wisatawan karena keindahannya.


Sheikh Zayed Grand Mosque dibangun dengan biaya USD 545 juta atau sekitar Rp 7,5 Miliar. Saking luasnya, masjid ini mampu menampung 40.000 jamaah.


Hal unik lainnya adalah kolam cantik yang begitu adem di sisi masjid. Siapa pun yang datang ke masjid ini pasti berfoto di kolam ini, tapi tidak boleh berenang ya.


Begitu masuk ke dalam, suasana sejuk bisa traveler rasakan. Traveler akan melihat ornamen yang khas Timur Tengah dan kental dengan suasana mewah di sisi dalam bangunan.


Pilar yang mempercantik bangunan



Selain itu, masjid ini memiliki karpet terbesar dunia di ruang salatnya. Karpet ini memiliki berat yang mencapai 35 ton dan luas 60.000 kaki persegi atau sekitar 5.574 meter persegi.


Bukan main indahnya, ruang doa ini juga dilengkapi dengan lampu gantung besar yang berhiaskan kristal swarovski. Ruang doa hanya dibuka pada waktu-waktu tertentu.


Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan sendiri dimakamkan di halaman masjid. Inilah mengapa, masjid ini dibuat sebegitu indahnya sebagai peninggalan dan kerja keras presiden membangun UEA.


26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page