top of page

Tips Menata Karpet Berlapis Dengan Benar

Turkeykarpet.com - Sebagai salah satu elemen dekorasi yang dapat mempengaruhi tampilan sekaligus menambah estetika ruangan, karpet memang selalu jadi pilihan banyak orang.

Tips Menata Karpet Berlapis

Tapi tahukah Anda, penggunaan karpet di ruangan bukan sekedar digelar saja lho. Ternyata ada beberapa teknik yang harus Anda lakukan agar karpet yang Anda gunakan dapat terlihat cantik dan mempercantik ruangan.


Misalnya saja, teknik menata karpet yang sering sekali dilakukan, yaitu teknik layering atau yang lebih dikenal dengan penggunaan karpet berlapis.


Selain dapat memunculkan kesan mewah, penggunaan karpet berlapis ini juga mampu mempercantik ruangan karena gaya klasik yang ditampilkan dapat berfungsi di setiap ruangan mana pun di rumah. Penasaran bagaimana cara melapisi permadani dengan benar? Melansir dari laman KOMPAS, berikut ini lima tekning layering karpet di ruangan.


1. Pilih warna netral

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah memilih permadani berwarna netral. Salah satu jenus karpet yang paling direkomendasikan adalah karpet dengan material rami dan sisal atau serat dari tumbuhan yang berwarna netral. Hal ini bertujuan untuk membuat permadani yang dilapisi di atasnya dapat terlihat benar-benar menonjol.


2. Bermain dengan tekstur

Bukan sekedar menumpuk karpet, tetapi teknik layering bertujuan untuk menata karpet berlapis secara alami. Oleh sebab itu, gunakan palet warna yang sesuai dengan ruangan, lalu lapisi pada dua karpet pelengkap dengan tekstur berbeda.


3. Gabungkan gaya dan pola

Teknik layering tidak melulu harus dengan 2 atau lebih bahan karpet. Jika Anda lebih menyukai penggunaan layering dengan satu bahan karpet, cobalah memadukannya dari segi gaya dan pola permadani yang berbeda untuk menciptakan suasana menyenangkan. Namun, pastikan juga Anda memilih warna pelengkap sehingga dapat menambah kontras dan tepi pada ruangan yang sederhana serta netral.


4. Pertimbangkan kenyamanan

Seperti dikatakan sebelumnya, teknik layering sangat diminati karena dapat diaplikasikan pada setiap ruangan, salah satunya adalah kamar tidur. Mengaplikasikan karpet berlapis dikamar tidur sangat berguna untuk memberi kenyamanan ketika bangun tidur.

Salah satu jenis karpet yang sering menjadi pertimbangan dalam memilih karpet berlapis untuk kamar tidur adalah karpet yang terbuat dari bulu palsu atau kulit domba. Kelembutan itu tidak hanya membuat pagi hari terasa lebih bahagia, tetapi juga membantu mengontrol kebisingan dengan bantalan ekstra.


5. Sebagai pemisah ruangan

Tahukah Anda, teknik layering karpet juga dapat digunakan untuk memisahkan ruang secara visual. Misalnya, ruang tamu dengan ruang keluarga. Nah, kemampuan dari karpet ini akan sangat berguna bagi Anda yang tinggal d apartemen.


Itulah beberapa tips melakukan teknik layering pada karpet yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi estetika ruang tamu Anda.

Pastikan sebelum membeli karpet, Anda sudah mengetahui dengan pasti ukuran ruang tamu Anda serta konsep desain yang ingin ditampilkan.

Apapun jenis karpet yang Anda suka, Anda bisa langsung mengunjungi www.turkeykarpet.com memiliki berbagai pilihan karpet cantik dan berkualitas.

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page