top of page

Seberapa Penting Sih Karpet Masjid dalam Ibadah Sholat ?


Bagi umat muslim menunaikan sholat lima waktu adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar lagi apalagi ditinggalkan. Baik itu untuk kaum adam ataupun hawa. Keutamaan kaum laki-laki ( adam ) menunaikan sholat di masjid secara berjamaah lebih baik dibandingkan sholat di rumah, lain lagi bagi para kaum wanita ( hawa ) yang tidak diharuskan sholat di masjid. Tetapi alangkah baiknya jika tidak memiliki kesibukan mengurus pekerjaan rumah tangga ataupun memiliki pekerjaan lain kaum hawa juga bagusnya ikut berjamaah di masjid. Selain menjadi tempat ibadah umat muslim, masjid juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang masih ada hubunganya dengan kepentingan umat beragama. Misalnya untuk kajian islami, bermusyawarah, pengajian ataupun kegiatan lainnya.

Selain masjid, kita juga mengenal yang namanya mushola, surau atau langgar. Sebutan lain selain masjid ini mengacu pada ukuran atau biasanya tidak digunakan sebagai tempat sholat Jum’at, tetapi sebenarnya fungsinya sama saja yaitu untuk menjadi tempat sholat dan berdoa memohon ridho dari Allah bagi setiap muslim yang hidup didunia ini.

Dalam pembangunan masjid biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tergantung dari ukuran, desain dan kecepatan perolehan bahan serta pengerjaan tukangnya. Ketika masjid sudah dibangun dan bisa digunakan untuk sholat dan kegiatan yang lainnya kita juga perlu melengkapi masjid dengan beragam barang yang wajib ada di dalam masjid tersebut. Barang tersebut biasanya sering kita lihat dan selalu ada pada setiap masjid di daerah kita. Coba tebak apa saja sih perlengkapan barang di masjid yang sering Anda lihat ?

Iya benar !!! Ada pengeras suara, Kaligrafi, Jam penunjuk waktu sholat, Lampu hias, Kubah, Bedug, Mimbar, Kipas Angin dan yang paling kita sering gunakan untuk berjamaah yaitu Karpet Masjid. Benda yang satu ini adalah benda wajib selain pengeras suara untuk menyerukan azan dan benda lainnya yang sudah kami sebutkan. Dengan adanya karpet masjid kita bisa melaksanakan sholat tanpa perlu membawa sajadah sendiri dari rumah. Peran dari karpet masjid ini tentu saja sangatlah penting karena jika karpet masjid tidak ada tentu saja kita akan kesulitan menyusun sajadah satu persatu. Dan kalau ada karpet masjid kita tinggal menggelarnya dari ujung ke ujung menyesuaikan panjang dari masjid tersebut.

Selain itu karpet masjid juga menjadi peran penting untuk melaksanakan sholat terutama bagi para musafir atau mereka yang sering bepergian dan melaksanakan sholat di masjid. Dengan adanya karpet masjid ini tak hanya jamaah rutin yang biasa melaksanakan sholat di masjid namun para musafir pun bisa nyaman dan lebih khusyu karena alas karpet masjidnya terasa halus, lembut dan tidak berbau yang tidak sedap.

Untuk kita pengelola masjid mendapatkan karpet masjid juga harus mempercayakannya kepada perusahaan yang memang sudah terbiasa menangani hal seperti ini, kita sebagai pengurus sebaiknya mencari penjual yang terpercaya dan bisa memberikan harga terbaik dengan kualitas bahan yang baik juga. Untuk bisa mendapatkan karpet masjid yang memiliki kualitas yang baik sebaiknya kita menanyakan kepada orang yang sudah sering mengurus dalam hal urusan yang menyangkut karpet masjid, karena biasanya orang-orang seperti ini sudah paham betul dimana letak penjual yang terpercaya yang bisa menjadi referensi untuk masjid-masjid lainnya.

Tetapi mencari orang seperti itu mungkin cukup sulit bila belum tau seluk beluknya, kita juga harus pintar dalam menentukan mana yang baik dan yang benar-benar terpercaya bisa membuat karpet masjid yang kita cari dan ingin digunakan supaya lebih awet dengan kualitas bahan yang bagus. Karena peran karpet masjid ini sangat penting bagi kenyamanan pengunjung masjid, kita lebih baik mencari suplair yang sudah berpengalaman menjual keberbagai daerah. Anda tidak perlu bingung kami Hj Karpet merupakan salah satu perusahaan terpercaya dalam hal pengadaan karpet masjid. Kami menyediakan banyak pilihan motif dan bahan terbaik untuk keperluan karpet masjid ditempat Anda tinggal jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Semoga dengan adanya artikel mengenai seberapa penting karpet masjid dalam ibadah sholat ini bisa bermanfaat dan menjadikan kita para membacanya bisa mengetahui manfaat dari karpet masjid. Selain itupula semoga kita semakin taat beribadah di masjid secara berjamaah. Cukup sekian dulu artikel menarik kita kali ini, ikuti terus update artikel pada website kami ini dan jangan lupa sebarkan informasi tentang karpet masjid ini siapa tahu teman atau keluarga anda yang lain sedang membutuhkan info ini. Terimakasih.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page