top of page

Tips Pemasangan Karpet Vinyl Roll yang Tepat!

Turkeykarpet.com - Sobat Karpet, Memang Memiliki rumah dengan motif lantai yang indah menjadi impian setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut pasti butuh biaya yang mahal.


Tips Pemasangan Karpet Vinyl

Saat ini ada banyak pilihan penutup lantai dengan material yang berkualitas dan murah, salah satunya lantai vinyl rol. Lantai vinyl akan terlihat indah apabila trpasang dengan tepat, berikut caranya.


Pemasangan Karpet Vinyl


1. Ukur Lantai Ruangan dan Beli Lantai Vinyl


Ukur lantai dengan menggunakan pengukur dengan baik sehingga diperoleh data luas lantai ruangan. Lakukan dengan teliti sehingga tidak terjadi kesalahan saat memesan lantai vinyl. Setelah memperoleh ukuran lantai ruangan, segera pesan lantai vinyl dengan motif dan warna yang dibutuhkan. Pesan kepada penjual untuk memotong lantai vinyl rol berdasarkan panjang dan lebar yang diinginkan sehingga menjadi lembaran yang lebih kecil dan mudah dipasang.

2. Persiapan Kondisi Lantai


Lantai yang akan dipasang vinyl harus dalam keadaan bersih, kering, dan rata. Apabila ada retakan dan lubang pada lantai, sebelum dipasang harus dalam keadaan sudah tertutup dan rata. Pada lantai keramik, pastikan lubang-lubang antar keramik tertutupi dengan baik. Kondisi lantai sebelum dipasang tidak boleh dalam keadaan panas karena sinar matahari maupun dingin. Kedua kondisi ini membuat lem sulit merekat sehingga lantai vinyl tidak terpasang dengan kuat.


3. Pasang dengan Perekat Berkualitas


Saat pemasangan lantai vinyl, perhatikan arah petunjuk yang terdapat pada lapisan vinyl. Pasang sesuai dengan pola dan arah yang sama dengan menggunakan lem khusus berkualitas yang ada di toko bangunan. Oleskan lem pada bagian bawah vinyl dan segera tempelkan pada lantai.

Lantai vinyl yang telah terpasang tidak dapat digeser atau dipindahkan sehingga harus teliti sebelum terpasang. Apabila terpaksa harus digeser karena terjadi kesalahan, lantai vinyl tersebut tidak dapat digunakan kembali karena rusak. Hindari kesalahan saat pemasangan sehingga dapat menghemat anggaran biaya lantai vinyl, lem, dan pemasangan.

4. Rapikan Lantai Vinyl


Setelah dilakukan pemasangan, rapikan bagian sudut-sudut ruangan. Biasanya bagian sudut menyisakan ruang yang belum tertutup lantai vinyl. Potong vinyl dengan menggunakan pisau yang tajam sesuai kebutuhan sudut lantai tersebut dan segera pasang dengan baik.

Demikian 4 tahapan cara memasang lantai vinyl rol yang tepat agar lantai terpasang dengan baik dan lantai terlihat menarik. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam pemasangan sehingga perlu ketelitian dan hati-hati selama proses pemasangan.

Nah, bagi Anda yang ingin memasang lantai vinyl, dan membutuhkan jasa pasang, jangan khawatir lagi. Karena turkeykarpet sekarang sudah ada layanan jasa pasang karpet vinyl lho!


16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page